. .

time is money

Furniture Beton (Concrete Furniture)

"Go Green"....paling tidak itulah slogan yang semakin hari semakin banyak kita dengar. hal ini dikarenakan lama perjalanan peradaban manusia modern sudah semakin banyak menghabiskan material yang telah disediakan oleh alam. Kayu adalah salah satu material alam yang sangat sering dipergunakan oleh manusia. Dalam berbagai bidang dan keperluan, bahan baku kayu semakin langka dan harganya semakin melambung. 

Konstribusi material kayu solid utamanya, adalah bahan utama pembuatan furniture. Hampir semua furniture yang ada di bumi ini presentasi terbesarnya berbahan dasar/utama kayu solid. Suka atau tidak kita harus belajar menghitung kebutuhan manusia akan ketersediaan bahan kayu yang tersisa dalam beberapa tahun ke depan. Jika saja dalam setiap rumah/keluarga mempunyai furniture berbahan kayu solid dengan volume minimal 1 m3 saja, maka berapa juta m3 kayu yang telah dihabiskan untuk memenuhi kebutuhan furniture manusia diseluruh bumi ini. Terlalu bombastis memang jika kita berpikir kesana, akan tetapi lihatlah realita sehari-hari di sekitar kita. Bukankah harga kayu solid semakin melambung?.

Bicara soal furniture sebagai salah satu elemen interior dan arsitektur, tidak ada salahnya kita mencoba memikirkan alternatif bahan lain selain material kayu solid yang diambil langsung dari alam. Sah-sah saja bukan kalau kita mencoba memikirkan bagaimana jika kita mencoba bereksperimen untuk membuat sebuah furniture dengan memakai beton sebagai material utama. Bukan hal baru memang, jika beton (concrete) dijadikan sebagai bahan baku utama atau pendukung sebuah produk furniture.


Furniture beton akhir-akhir ini mulai dijadikan bahan eksperimental oleh desainer kelas dunia, hal ini dikarenakan kejujuran warna material yang berkarakter monumental bisa di citrakan oleh warna beton itu sendiri. kesan minimalis akan sangat kental melekat pada furniture beton, hal ini akan sangat mendukung nuansa interior minimalis yang sekarang lagi laris manis. Meskipun lebih bersifat eksperimental furniture beton tetap mempunyai pangsa pasar tersendiri. 

Concrete countertop adalah salah satu bagian dari produk furniture beton yang sudah mulai marak dilempar dipasaran khususnya diluar negeri. Concrete countertop adalah sebuah produk beton pracetak yang difungsikan sebagai daun atas meja, biasanya banyak dipakai untuk daun atas meja pada kitchen set wastafel dll. Tentu saja produk diatas memerlukan beberapa treathmen khusus pada tahap finishing seperti sanding dan laminating. 


Beton sebagai salah satu material utama bangunan menawarkan area kreasi dan aplikasi yang tak terbatas. Tentunya akan sangat mudah memproduksi furniture dengan bahan baku beton GRC daripada jika kita menggunakan bahan dasar kayu. Kemudahan yang bisa di capai menggunakan material beton dalam produksi furniture modern adalah aspek fleksibilitas material untuk dibentuk sesuai moulding/cetakan yang telah disediakan/dibuat berdasarkan desain yang sudah ada. Bukan hanya aspek fleksibilitas saja, namun juga pertimbangan kekuatan dan harga produksi terutama jika produk ini dipesan secara masal.

Waroeng Bangoen PJ ARTICON sebagai salah satu penyedia jasa/produksi produk beton pracetak, kami juga mempunyai impian untuk bereksperimen yang kemudian diproduksi untuk ditawarkan kepada anda. dalam beberapa waktu kedepan kami akan mulai bereksperimen untuk membuat furniture beton, yang tentu saja hasilnya akan kami upload di www.grcartikon.com.





www.grcartikon.co.id

Fine-Art of GFRC Products

Marketing Office:
*Ruko Terminal Mojoagung Blok A-5 Mojotrisno, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur 61248, Indonesia 


 Workshop:
*Jl. Wonoayu Gg. Sawahan 99, Dukuh Mojo, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur 61482

 

Contact Person :
Moh. Beny Adam
telp :
0321-490505

081333311500
081233332230