. .

time is money

Beton Pracetak

Apakah Beton Pracetak itu?
Beton pracetak (Precast concrete) adalah produk konstruksi yang dihasilkan dari pabrik pengecoran beton dalam cetakan yang dapat digunakan berulang kali kemudian hasilnya bisa diangkut ke lokasi proyek. Sebaliknya, beton standar dituangkan secara cast in place ke bekisting alias cetakan dan proses penyusunan bekisting, pengecoran hingga curing sampai pengeringannya dilakukan di lokasi proyek. Stone Precast dibedakan dari beton pracetak dengan menggunakan agregat halus pada campuran bahan, sehingga produk akhir mendekati penampilan batu alami

Dengan memproduksi beton pracetak pada lingkungan kerja yang terkendali (biasanya disebut sebagai recast plant atau pabrik beton pracetak :Indonesia:), beton pracetak ini diberikan waktu yang tepat dalam pengeringannya dan diawasi secara ketat oleh karyawan pabrik. Sistem Beton Pracetak menawarkan potensi banyak keuntungan selama pengecoran beton pada lingkungan kerja. Proses produksi untuk Beton Precast dilakukan pada permukaan tanah, yang sangat membantu pada keselamatan seluruh proyek. Ada kontrol yang lebih besar dari kualitas bahan dan pengerjaan di pabrik pracetak daripada di lokasi konstruksi. Secara finansial, Cetakan yang digunakan di pabrik pracetak dapat digunakan kembali ratusan hingga ribuan kali sebelum rusak, hal ini memungkinkan biaya bekisting/cetakan per-unit lebih rendah daripada proses cetaknya dilakukan dilokasi proyek.

Banyak negara di seluruh Amerika Serikat memerlukan tanaman pracetak yang disertifikasi baik oleh Asosiasi Precast Arsitektur (APA), National Association Precast Concrete (NPCA) atau Precast Beton Prategang Institute (PCI) untuk produsen pracetak guna memasok produk mereka ke situs konstruksi yang disponsori oleh DOTS Negara Bagian dan Federal.

Ada berbagai jenis beton pracetak yang membentuk sistem untuk aplikasi arsitektur, berbeda dalam ukuran,
dan fungsi pembiayaan. Panel arsitektur pracetak juga digunakan untuk menutupi semua atau bagian dari fasade bangunan yang berdiri bebas pada dinding yang digunakan untuk lansekap, kedap suara, dan dinding keamanan, dan beberapa elemen beton Prategang struktur beton. Drainase stormwater, air dan limbah pipa, juga terowongan, kesemuanya menggunakan unit beton pracetak. The New South Wales Railways Pemerintah membuat ekstensif menggunakan konstruksi beton pracetak untuk stasiun dan bangunan sejenis. Antara 1917 dan 1932, mereka mendirikan 145 bangunan tersebut.

Sejarah Singkat

pembangun Romawi kuno meenggunakan beton yang dituangkan ke dalam cetakan. Beberapa beton pracetak digunakan untuk membangun jaringan kompleks pada saluran air, gorong-gorong, dan terowongan Bangsa Romawi. Mereka menggunakan tehnik modern untuk pra-cor teknologi termasuk berbagai aplikasi arsitektur dan struktural yang menampilkan bagian dari sistem atau keseluruhan bangunan.



www.grcartikon.co.id

Fine-Art of GFRC Products

Marketing Office:
*Ruko Terminal Mojoagung Blok A-5 Mojotrisno, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur 61248, Indonesia 


 Workshop:
*Jl. Wonoayu Gg. Sawahan 99, Dukuh Mojo, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur 61482

 

Contact Person :
Moh. Beny Adam
telp :
0321-490505

081333311500
081233332230